Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Lego Indiana Jones - The Original Adventure | PSP Game Ukuran Kecil

Lego Indiana Jones - The Original Adventure | PSP Game Ukuran Kecil

Lego Indiana Jones : The Original Adventure merupakan sebuah permainan petualangan bertemakan mainan Lego, permainan ini dikembangkan oleh Traveller's Tales untuk sebuah konsol permainan PlayStation Portabel (PSP) dan diterbitkan oleh LucasArts pada tahun 2008 silam, permainan ini menceritakan perjalanan Indiana Jones yang berpetualang mencari artefak kuno dari berbagai negara, permainan ini mengambil cerita dari 3 film Indiana Jones yang mana dari masing-masing film tersebut dibagi menjadi 6 stages jadi total ada 18 stages dalam 3 chapter.

ALUR PERMAINAN

Di awal permainan kita diharuskan menjalankan mode cerita yang mana kita hanya di berikan 2 atau 3 karakter yang sesuai dengan cerita aslinya, setiap karakter akan diberikan fungsi atau kemampuan khusus untuk membantu Dr.Jhones melewati rintangan dalam permainan yang tidak dapat dilakukan tokoh utama (Indiana Jones).

Masing-masing karakter pembantu dapat membantu Jones mengatasi masalah seperti membuka pintu atau apapun yang membatasi Jones untuk melangkah dan untuk mendapatkan artefak yang dicari. Maka dari itu kita tidak akan bisa mengumpulkan artefak sekaligus dalam satu waktu pada mode cerita ini karena beberapa tempat memerlukan karakter tambahan yang belum bisa kita mainkan dalam mode cerita ini.

Bazoka Trooper
Gambar diatas menunjukkan sebuah pintu besi yang hanya bisa kita buka dengan karakter khusus seperti BAZOKA TROOPER atau karakter lainnya yang mampu menghancurkan pintu besi tersebut, jadi kesimpulannya kita hanya bisa mengumpulkan semua artefak jika kita sudah mendapatkan karakter tambahan tersebut dan memainkan kembali stages tersebut dalam mode freeplay yang dapat dimainkan setelah kita berhasil menyelesaikan mode cerita.

Ada total 82 karakter yang bisa kita mainkan nantinya, yang mana 23 karakter akan otomatis kita dapatkan setelah kita menyelesaikan mode cerita dan ada 59 karakter lainnya termasuk karakter pada gambar yang harus kita beli terlebih dahulu menggunakan koin-koin yang kita dapatkan selama permainan. selain itu juga ada dua custom figure yang bisa pemain custom sendiri dan bonus satu karakter dari permainan Lego Star Wars yaitu SAN HOLO .

Kemudian target kita dalam permainan ini ialah mengumpulkan treasure yang tersembunyi yang mana dalam satu stages terdapat 10 Treasure tersembunyi yang nantinya akan tersusun menjadi satu artefak di stages yang kita lewati, lalu kita juga harus menemukan satu buah kotak berwarna merah yang akan kita gunakan untuk membuka fitur Extras seperti secret characters, fertilizer, disguises, magnet treasur dan banyak lagi fitur keren lainnya.

Sebenarnya masih banyak lagi keseruan lainnya dalam permainan ini yang tidak bisa saya bahas semua disini, tapi meskipun menurut saya permainan ini sangat seru sayangnya saat ini permainan ini menjadi salah satu game lawas yang sudah jarang dimainkan karena sudah tergantikan dengan games online yang jauh lebih diminati oleh anak jaman sekarang karena banyak orang lebih memilih memiliki smartphone karena banyak fungsi dan manfaatnya dibandingkan membeli sebuah konsol game yang hanya berfokus untuk digunakan bermain game saja.

CUPLIKAN


Meskipun game ponsel sedang berada dipuncak kejayaannya, akan tetapi permainan konsol lawas tetap tidak kehilangan penggemar karena masih banyak orang-orang yang setia memainkan game konsole ini dibeberapa keadaan, dan kabar baiknya permainan ini kini dapat dimainkan di banyak konsol permainan bahkan di Smartphone maupun perangkat komputer dengan bantuan emulator yang dapat di install pada smartphone dan PC. Emulator paling banyak digunakan untuk game psp ini salah satunya ialah PPSSPP Emulator.

PPSSPP Play Store
Dengan begitu walaupun kamu tidak memiliki konsol permainan PSP, kamu juga dapat mencoba permainan seru ini untuk mengisi waktu luang kamu yang membosankan atau ketika saat ponsel kamu tidak terhubung ke jaringan internet karena game ini tidak memerlukan jaringan internet untuk memainkannya kecuali hanya saat kamu ngunduh rom-nya saja sebagai file game yang dapat dijalankan pada emulator.

Untuk kamu yang mau mencoba permainan ini, kamu bisa mengunduh emulator dan rom-nya pada link yang saya sediakan dibawah ini, dan sebagai panduan pemasangannya kamu bisa lihat artikel saya sebelumnya»

ISO ROM

ROM (473.56 MB)
Nama LEGO Indiana Jones : The Original Adventure
Pengembang Traveller's Tales
Penerbit LucasArts
Rilis 3 Juni 2008
Genre Aksi - Petualangan
Ukuran 473.56 MB
Platform PlayStation Portabel (PSP)

Buat kalian yang mau langsung memainkan mode free play tanpa mode story dan langsung memiliki semua karakter khusus, kamu bisa menggunakan save data yang sudah saya buat, kamu bisa mengunduh save data tersebut DISINI dan untuk cara pasangnya kamu bisa lihat artikel saya sebelumnya.

Terimakasih telah berkunjung silahkan tinggalkan komentar jika ada yang ingin ditanyakan dan berikan suka jika kamu menyukai artikel ini.

NU MEDIA
NU MEDIA Tutorial in Blogging with NUMEDIA OFFICIAL

Post a Comment for "Lego Indiana Jones - The Original Adventure | PSP Game Ukuran Kecil"