Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Setting Game MotoGP PSP / PPSSPP 100% lancar

Setting Game MotoGP PSP / PPSSPP 100% lancar

Hi sobat Gamer jika kalian pernah memainkan game ini di konsol PlayStation Portabel tentunya permainannya sangat menyenangkan dan lancar saat dimainkan karena PlayStation Portabel (PSP) memang sudah menyediakan spek yang mendukung untuk setiap game yang dibuat untuk konsol tersebut.

Tapi bagaimana jika menjalankan permainan ini di Android ? Jawabannya sudah pasti bisa dengan bantuan sebuah Emulator yang dapat menjalankan sebuah game konsol PlayStation Portabel salah satunya adalah PPSSPP Emulator yang memang sudah terbukti sebagai Emulator terbaik untuk menjalankan game konsol PlayStation Portabel.

Sayangnya tidak semua game bisa berjalan lancar dibeberapa jenis ponsel Android, hal tersebut dikarenakan perangkat keras yang dimiliki Setiap ponsel Android itu berbeda tapi selain spesifikasi ponsel ternyata versi PPSSPP Emulator juga berpengaruh untuk setiap game yang berbeda, versi yang saya maksud disini adalah versi bentukannya bukan tentang versi gold atau versi blue.
Nah pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial buat kalian yang mengalami lag yang sangat parah ketika menjankan game MotoGP PSP di Android kalian, Tutorial ini mungkin lebih saya khususkan untuk ponsel Android dengan kapasitas ram 2 GIGA BYTE terutama untuk Xiaomi Redmi 4a karena saya mencobanya pada HP tersebut.

• Langkah-langkah
  1. Wajib menggunakan PPSSPP Emulator v1.9.4 karena mempunyai fitur Frameskipping type yang akan kita gunakan sekarang, dan untuk apk nya bisa kamu unduh DISINI.

  2. Kemudian install PPSSPP apk nya hingga selesai, lalu buka dan jalankan game MotoGP nya, selanjutnya kamu masuk ke setelan permainan caranya kalian klik saja tombol kembali di ponsel kalian hingga tampil opsi seperti gambar berikut.
  3. Lalu kalian klik pada menu Game Setting seperti gambar di atas hingga muncul menu pengaturan lainnya untuk kita sesuaikan, kemudian pada tab Graphics ubah Mode menjadi Buffered rendering kemudian berikan centang pada Simulate block transfer effects.

  4. Kemudian pada bagian Framerate Control ubah nilai Frame skipping menjadi 3 lalu ubah juga pada Frame skipping type menjadi Percent of FPS selanjutnya beri centang pada Auto Frameskip ,, atau bisa lihat gambar berikut.

  5. Kemudian geser kebawah pada bagian Performance beri centang pada Semua kolom kecuali kolom Retain changed textures selanjutnya untuk Display Resolution (opsional) kalian atur saja sesuai selera, atau lihat gambar berikut.
  6. Kemudian skrol lagi kebawahnya ikuti setelan seperti pada gambar berikut.
    Sampai tahap ini sudah selesai sekarang kamu tinggal klik kembali lanjutkan permainan dan lihat hasilnya.

Namun jika masih ada lag, coba kamu keluar dulu dari permainan dan jalankan ulang gamenya, demikian artikel saya kali ini selamat mencoba dan semoga bermanfaat.
Ndi Uke
Ndi Uke Request dari kalian akan sangat membatu saya membuat artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Setting Game MotoGP PSP / PPSSPP 100% lancar"