Skip to content Skip to sidebar Skip to footer
Cara main game PSP di Android

Cara main game PSP di Android

Seiring berjalannya waktu kita semakin dihadapkan dengan semakin canggihnya teknologi yang sampai saat ini masih terus dikembangkan contohnya saja pada sebuah permainan yang kini dapat dengan mudah kita dapatkan dan mainkan melalui perangkat Android yang kita miliki, Dengan hanya bermodalkan sebuah perangkat Android kita dapat memainkan Game dengan kualitas grafik yang jauh lebih baik dari apa yang ditawarkan game konsol kala itu.

Tapi meskipun demikian tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah perubahan zaman dari masa kemasa akan meninggalkan sebuah kenangan pada diri masing-masing seperti pada saat game konsol merajai industri Game, apalagi ketika PSP dan PS2 menjadi primadona bagi kalangan remaja kala itu dan hal tersebut tentunya akan menyisakan sebuah kenangan bagi pecinta game konsol tersebut.

Nah pada kesempatan kali ini saya ingin mengajak kalian yang mempunyai kenangan dengan permainan-permainan dari konsol PlayStation terlebih lagi PlayStation Portabel atau PSP untuk bernostalgia dengan memainkan kembali game PlayStation Portabel favorit kalian, karena disini saya akan membagikan sebuah tutorial tentang cara menjalankan game PSP di Android yang kamu miliki. Dan jika kalian tertarik untuk memainkan kembali permainan PSP favorit kalian di Android silahkan simak artikel ini sampai akhir.

Bahan-bahan Yang Dibutuhkan

Ok berikut ini adalah bahan-bahan yang harus kamu siapakan untuk dapat menjalankan game konsol PlayStation Portabel di Android.

Emulator ZArchiver

Dan untuk Game nya kamu bisa pilih DISINI kamu juga bisa sekalian download save datanya jika ada. Selanjutnya jika sudah kita menuju tutorial cara pemasangannya, ikuti langkah-langkah dibawah ini dengan teliti agar game dapat berjalan.

Cara Jalankan Game
  • Tahap pertama setelah kamu mengunduh semua bahan diatas kamu install aplikasi PPSSPP Emulator dan ZArchiver yang baru saja kamu download, setelah aplikasi ZArchiver terinstal buka aplikasi tersebut lalu cari file game yang sudah kamu download biasanya format filenya .7z bisa juga .rar atau .zip.
    Cara Jalankan Game PSP di Android
  • Kemudian ekstrak file game tersebut (masukan password jika diminta) dan simpan di kartuSD saja saran saya buat lah folder baru yang khusus untuk menyimpan file ISO atau CSO hasil ekstrak file gamenya, hal tersebut agar tidak menggangu penyimpanan internal telepon kalian.
    Cara Jalankan Game PSP di Android
  • Jika file berhasil di ekstrak kemudian kalian pastikan kembali hasil ekstrak file barusan berektensikan ISO atau CSO contoh" Naruto.iso " atau lihat contoh berikut
    contoh file ISO game PSP
    dan jika sudah benar selanjutnya kamu buka aplikasi PPSSPP Emulatornya kemudian cari folder yang berisi game ISO/CSO yang sudah kamu buat barusan.
  • Pada tampilan awal aplikasi PPSSPP Emulator kamu klik pada tab yang bertuliskan Game
    PPSSPP EMULATOR PSP ANDROID
    kemudian kamu cari folder yang telah kamu buat tadi lalu buka folder tersebut dan kalian akan menemukan game yang kalian cari selanjutnya kamu tinggal klik saja game tersebut dan gamepun akan segera terbuka.

Sampai tahap ini kamu sudah dapat menjalankan game tersebut namun pada beberapa game membutuhkan pengaturan khusus agar game dapat berjalan dengan lancar, dan untuk settingannya bisa kamu cari di google untuk setiap game yang ingin kamu ubah pengaturannya.

Dengan cara di atas kini kalian sudah dapat bernostalgia dengan game PSP Favorit kalian tanpa harus memiliki konsol PlayStation Portabel, demikian artikel saya kali ini semoga postingan ini bermanfaat bagi kalian.
Ndi Uke
Ndi Uke Request dari kalian akan sangat membatu saya membuat artikel selanjutnya.

Post a Comment for "Cara main game PSP di Android"